Blog

HomeARTIKELTAMAN MINIMALIS

TAMAN MINIMALIS

Dalam artikel ini kita akan mengulas perihal bentuk taman minimalis. Pada umumnya pola taman minimalis di pantas kan dengan dimensi lahan. Mengapa demikian, supaya kerangka taman sesuai dengan konstruksi desain dan profil rumah anda.

Masa sekarang ini taman telah menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan agar menambah estetika rumah kita. Jika anda perhatikan, ada yang minus seandainya rumah tidak ada tamannya. Kejadian tersebut mendorong sebagian orang membentuk taman pada halaman rumahnya tersebut agar terlihat lebih indah.

Ada jumlah penyebab yang perlu anda remainder di dalam satu area taman diantaranya, efektif, keindahan dan manfaat tumbuhan tersebut. Selain itu Anda juga dapat memberikan sistem atau dekorasi yang lainnya, berdasarkan kebutuhan dan manfaat Taman tersebut.

Disamping itu guna menambah keindahan tampilan rumah. Taman bisa berfungsi sebagai penghasil udara, sehingga udara di lingkungan rumah menjadi nyaman dan menciptakan anda lebih betah berlama lama di rumah.

TIPS Membuat Desain Taman Minimalis

1. Mempertimbangkan Luas Lahan

Mendefinisikan luas lahan adalah fakor penting, karena hal tersebut benar berdampak kepada poin taman dengan penentuan tipe tumbuhan yang hendak di tanam. Anda tidak dapat merancang sketsa taman minimalis bila kita peleset menilai luas lahan.

Jika tanah yang anda mempunyai lahan yang luas maka kita dapat menempatkan ornamen bersama tumbuhan bersumber pada yang anda kehendaki, kalau kapling yang anda miliki termasuk yang berukuran mungil, maka anda wajib membenahi tampilan dan contoh taman yang anda inginkan.

Keunggulan jika anda memiliki kapling yang luas, anda bisa membuat taman dan area bergabungnya keluarga dan lokasi bermain anak-anak. Sebelum membuat taman, anda mampu membuat desain lokasi dengan penambahan kursi dan meja santai.

Tapi jika anda memiliki tanah yang berukuran kecil atau sempit jangan takut. Anda boleh membuatkan taman minimalis lewat step-step berikut, salah satunya tahapnya seperti menempatkan tanaman kecil di kapling yang sudah anda desain.

Pada intinya taman tidak di spesialkan untuk tipe bunga atau tanaman tertentu. Jika anda tertarik menggunakan tanaman hidroponik, anda bisa memposisikan tanaman di posisi samping taman, dengan sejenis itu anda memiliki taman sekalian kebun yang menyatu.

Dengan demikian, sekalipun lahan anda kurang besar, masih bisa cantik dan menarik walaupun tidak memakai lahan berukuran luas.

2. Perhatikan Tata letak Tanaman

Terkait desain tanaman yang anda pilih, hal ini mengakibatkan kepada keindahan taman yang anda kerjakan. Alangkah bagusnya sesudah anda memilih posisi taman minimalis, kemudian mengetahui luas tanah yang akan dibangunkan taman, anda harus paham bentuk tanaman dan bunga yang klop/serasi. Hal tersebut harus benar-benar diperhatikan agar hasil akhir tampilannya maksimum.

3. Pilih Berdasarkan Tema Rumah

Guna memastikan tema taman, betapa baiknya anda mencocokan dengan besarnya lahan yang anda miliki. Mengapa demikian karena bagian tersebut amat mempengaruhi tampilan taman. Jika pekarangan anda kurang besar, anda boleh menentukan desain taman minimalis dengan tumbuhan gantung atau tanaman mini. Beberapa tema tanaman yang ada seperti tema masa kini , klasik, tradisional maupun gaya tropis.

4. Perhatikan saluran Air

Mungkin terdengar spele , namun sebagian orang khilaf hal ini. Mereka hanya memperhatikan muka lamanya saja sehingga lahan terblok paving. Ingat, tanaman wajib memiliki sistem saluran air.

Itulah tips mengenai cara membuat desain Taman minimalis dan semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di web site kami.

 

Salam Cantik dari Kami
Poteh Ireng
Head Office : Ruko Orchard Park Blok E16, Batam Centre

Phone : 0778-4168258 ,Fax: 0778-4168258

HP : 0819 6000 002 / 0856 6850 8410

email : potehirengcoid@gmail.com
www.potehireng.co.id

POST A COMMENT